Dinas Ketahan Pangan Sosialisasikan Pembagian Bantuan Keluarga Kurang Beruntung

Dinas Ketahan Pangan Sosialisasikan Pembagian Bantuan Keluarga Kurang Beruntung

Dinas Ketahan Pangan Sosialisasikan Pembagian Bantuan Keluarga Kurang Beruntung
29 Kali Dilihat=>>|

Lpk | Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Dalam Tululngagung Melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pelaksanaan Pembagian Bantuan Keluarga Kurang Beruntung Kegiatan penanganan Kerawanan Pangan Kewenangan Kabupaten /Kota Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Gor Romo wijoyo Desa Majan dan di balai desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru , Kabupaten Tulungagung. Senen, 04/09/2022.
Sebanyak 160 Paket bantuan sembako dusalurkan kepada masyarakat kurang beruntung yakni,di Desa Majan dan Desa Gendingan kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Suswantoro, S.Sos. M.Si, Komisi B DPRD Kabupaten Tulungagung , Sofyan Hery yanto, Se., OPD lingkup dinas Ketahan Pangan Tulungagung, Camat Kedungwaru, Babinsa, Bhabinkamtibmas , BPD, Kepala Desa majan Serta Segenap Perangkat Desanya, Segenap Tamu undangan KKB (Keluarga Kurang Beruntung) dan para tamu Undangan Lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Siswantoro S. Sos, M.Si,. Saat di wawancarai awak Media Lpk Nusantara News Mengatakan bahwa, Bantuan Pangan untuk Keluarga Kurang mampu dalam rangka program dari dinas Ketahanan Pangan untuk Kerawanan pangan Tahun 2022 yang menjadi Kewenanangan Kabupaten Kota. Bantuan berupa sembako ini Kita berikan Kepada 80 anggota keluarga kurang Beruntung yang ada di wilayah Desa Majan, adapun bentuk bantuan Berupa sembako yang berisi 10 kg berasa, 5 kilo gram Gula pasir, 1 liter Minyak goreng, dan 1 botol Kecap bagi setiap kepala keluarga. Diharapkan dengan adanya bantuan bahan pangan tersebut dapat membantu keluarga kurang beruntung untuk memperoleh bahan pangan bagi keluarga mereka,” Tuturnya.

Lanjut, Agus Suswantoro,S.Sos, M. si., Sosialisasi dan pembagian bantuan pangan bagi keluarga kurang beruntung pada kegiatan penanganan kerawanan pangan Kabupaten Tulungagung tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung merupakan hasil koordinasi dan sinergitas dengan Komisi B DPRD Kabupaten Tulungagung yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat. Langkah ini merupakan salah satu upaya guna mengendalikan secara dini masalah pangan dan gizi di Kabupaten Tulungagung.

Pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan mengkonsumsi makanan sehari hari yang beraneka ragam, kekurangan zat gizi pada jenis makanan yang satu akan dilengkapi oleh keunggulan susunan zat gizi jenis makanan lain, sehingga diperoleh masukan zat gizi yang seimbang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung Agus Suswantoro S.Sos., MSi., menjelaskan bahwa ini semua adalah merupakan program ketahanan pangan Pemerintah Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2022. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung menjelaskan kaitannya tentang pangan, bahwa manusia hidup perlu makan, artinya makan untuk hidup bukannya hidup untuk makan, yang utama adalah hidup sehat dinamis berkreatifitas itu semua perlu makanan yang sehat bergizi beragam. Kalau dulu Istilahnya makanan 4 sehat 5 sempurna makanan yang ideal adalah mengandung karbohidrat ada sayur, ada lauk buah buahan, pola hidup sehat.

Masih kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung, bahwasanya Tujuan utamanya dilaksanakan program ini untuk Menanggulangi Kerawanan pangan dan program tersebut sudah terealisasi selama dua tahun. dan bahwasanya dengan pandemi covid -19 yang berkepanjangan itu tingkat perekonomian kita Semakin turun /ekonomi makin sulit. Ide gagasan perhitungan agar tidak terjadi kekurangan pangan akibat sesuatu hal. Kabupaten Tulungagung tidak akan kekurangan pangan karena Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung senantiasa melaksanakan program Ketahanan Pangan, dan stok cadangan pangan selalu ada., Ungkapnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Suswantoro, S, Sos, M,Si,. Juga berharap, Semoga dengan Bantuan yang telah di berikan dapat meringankan Beban Masyarakat Khususnya terdampak pandemi Covid- 19,sekaligus bisa Meningkatkan Gizi keluarga, Karena bahan Bantuan yang diberikan berkwalitas sehingga bisa meningkatkan Gizi keluarga, mereka lebih sehat dan bisa Mengurangi Angka Stunting., ucapnya.

Komisi B. DPRD Tulungagung Sofyan Hery yanto Menambahkan, kegiatan ini koloberasi antara komisi B. DPRD Kabupaten Tulungagung bersama dinas ketahan Pangan yang mendapatkan program dinas ketahanan pangan untuk di berikan kepada masyarakat kurang beruntung.
Adapun maksud dan tujuan bantuan di berikan bantuan dalam penanganan imbas dampak Covid 19 agar bisa meningkatkan kwalitas hidup masyarakat, gizi keluarga bisa terpenuhi , sehingga tercipta keluarga sehat momentumnya juga pas bersamaan adanya Kenaikan Harga BBM sudah tentu masyarkat sangat senang dan merasa terbantu,” Pungkasnya.

Penyerahan bantuan Secara simbolis diberikan oleh Komisi B.
DPRD Kabupaten Tulungagung, Sofyan Hary Yanto, Se, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung, Agus Suswantoro, S. Sos, M. Si,.

Reporter : Mujiono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *