Temu Kangen Alumni FKA-UKW Solopos Angkatan I-V

Temu Kangen Alumni FKA-UKW Solopos Angkatan I-V

Temu Kangen Alumni FKA-UKW Solopos Angkatan I-V
171 Kali Dilihat=>>|

Lpk | Mojokerto – Forum Komunikasi Alumni Uji Kopetensi Wartawan (FKA-UKW), Solopos angkatan I-V mengelar temu kangen di villa pakis jalan air panas pacet mojokerto, 29/30-01-2022.

Acara temu kangen alumni UKW ini di gelar dan dikemas bernuansa, santai.

Yadi pimred Radar Indonesia membuka acara dengan penuh semngat dan penuh harapan, FKA-UKW bisa menjadi wadah untuk wartawan yang hendak memperdalam pendidikan ilmu jurnalistik.

Tampak hadir dalam tenu kangen alumni UKW dari berbagai daerah, sampang, bangkalan, surabaya, sidoarjo, gresik, mojokerto, jombang, kediri, tulungagung, trenggalek, dengan semangat tim sembilan melanjutkan perjuangan almarhum agung sang inspirator, inisiator UKW Mandiri.

Dalam temu kangen tim sembilan membentuk kepengurusan KSB guna melanjutkan program pelatihan, pendidikan, seputaran jurnalistik, melanjutkan perjuangan almarhum agung sang inisiator UKW Mandiri.

Dalam temu kangen pemilihan SKB ditetapkan Dwi Heri sebagai sekjen FKA-UKW peran sekjen didalam organisasi sangat penting, sekjen adalah jantung organisasi, dan sangat cocok diemban oleh dwi yang sudah sangat berpengalaman didalam dunia jurnalistik, hukum, dan sosial.

Dalam sambutanya dwi menyampaikan “kita rangkul semua alumni UKW baik yang didalam ataupun diluar daerah, kita siap memberikan advokasi kesemua wartawan yaang membutuhkan bantuan FKA-UKW. Ujar dwi.

Edy yang terpilih menjadi ketua umum FKA-UKW menyampaikan dan membuka peluang seluas-luas nya bagi semua wartawan yang ingin belajar dan ingin ikut UKW, “FKA-UKW siyap pempasilitasi nya” tutur Etar, sapaan akrab nya.

VISI MISI FKA-UKW

Visi

Menjadi wadah alumni UKW pendidikan jurnalistik yang merupakan pusat pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, pengembangan ilmu dan teknologi dalam bidang jurnalistik yang handal, profesional, dan berkualitas internasional, serta mampu beradaptasi terhadap perubahan di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan ilmu, teori dan keterampilan jurnalistik melalui jenjang muda, madya, utama. Melalui UKW.

Melakukan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan aplikasi jurnalistik dengan lebih profesional dan sesuai dengan kode etika jurnalistik (KEJ).

Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan ilmu dan keterampilan jurnalistik untuk menciptakan masyarakat cerdas dalam bermedia serta kritis terhadap dunia jurnalistik.

Mengembangkan manajemen pendidikan dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (quality assurance).

Menjalin hubungan kerjasama strategis dengan masyarakat, pemerintah, bisnis dan industri, serta sesama institusi pendidikan baik di dalam maupun luar negeri, secara berkesinambungan dengan menerapkan prinsip kesetaraan, kemitraan dan saling percaya.

Tujuan

Menghasilkan lulusan UKW jurnalistik yang handal, profesional, dan berkualitas internasional, serta mampu beradaptasi terhadap perubahan di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Menghasilkan penelitian unggul di bidang kajian media dan jurnalistik, baik dalam aspek penelitian praktis maupun penelitian ilmiah.

Tercapainya penerbitan koran, tabloid, online, dan buku hasil pemikiran dan/atau penelitian sebagai buku ajar atau buku referensi di bidang media dan jurnalistik.

Menghasilkan berbagai kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan ilmu dan keterampilan jurnalistik untuk menciptakan masyarakat cerdas bermedia serta kritis terhadap dunia jurnalistik.

Terlaksananya manajemen pendidikan UKW dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (quality assurance).

Terwujudnya pengakuan dari hasil kerja sama dengan berbagai kelompok masyarakat, pemerintah, bisnis dan industri, serta sesama institusi pendidikan baik di dalam maupun luar negeri, secara berkesinambungan.

Reporter : Alumni UKW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *